Minggu, 20 Agustus 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terkonsolidasi Paska Reli

Jumat, 13 April 2012 20:58 WIB
Dibaca 736

Monexnews -

Emas berjangka diperdagangkan melemah di hari Jumat, secara keseluruhan bursa Emas kembali terkonsolidasi setelah mengalami reli yang cukup kuat.

Sentimen di pasar aset lain juga kurang mendukung bagi Emas, dimana komoditas minyak cenderung melemah dan indeks dollar AS menguat tajam, dipicu oleh lemahnya data pertumbuhan GDP China di Q1 menimbulkan ekspektasi pelemahan permintaan di sektor komoditas.

Bagaimanapun ekonomi China masih diprediksikan untuk tumbuh diatas 8% dalam laju tahunan, yang berarti cukup tinggi dibanding ekonomi negara maju lainnya.

Katalis lain yang menunjang penguatan Dollar AS dan menekan Emas adalah data ekonomi yang lemah di kawasan Eropa, serta kenaikan yield obligasi Spanyol dan Italia pekan ini menunjukkan resiko default utang sovereign masih tetap tinggi.

Secara teknikal, penguatan Emas masih tertahan di resisten 1685, sedangkan level support terdekat tampak di area 1642, anjlok lagi dibawah area tersebut baru bisa merubah outlook teknikal menjadi bearish menguji area 1615.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar