Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terkonsolidasi Seiring Kepanikan Bank Portugal Mereda

Jumat, 11 Juli 2014 20:57 WIB
Dibaca 134

Monexnews -

Emas dalam jalur penguatan untuk enam minggu berturut-turut seiring kekacauan perbankan Portugal Banco Espirito Santo masih menambah minat para investor pada aset safe haven Emas.

Di puncak panics selling pada saham global, logam mulia Emas bahkan sempat menyentuh level tertinggi 4-bulan di level $1,345.28 per troy ons pada hari Kamis kemarin.

Selain itu minutes rapat FOMC yang dirilis juga mengindikasikan bahwa bank sentral tidak tergesa-gesa menaikkan suku bunga acuan meskipun data tenaga kerja AS menunjukkan perbaikan signifikan.

Setelah menguat tajam di sesi sebelumnya, harga Emas tampak terkonsolidasi seiring kondisi overbought/ jenuh beli pada Emas menyusul hasil audit pada Banco Esposito yang dilakukan oleh bank sentral Portugal menunjukkan bahwa buffer modal pada Banco Esposito masih diatas persyaratan minimum modal, sehingga kepanikan para investor sedikit mereda. Meski demikian keyakinan para investor belum sepenuhnya kembali, bahkan masih dihantui trauma resiko sistemik sistem perbankan zona Euro seperti yang pernah menimpa Yunani, Spanyol dan Irlandia beberapa waktu silam.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat tipis 0.08% di level $1,336.73 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,338.98 dan level terendah hariannya di $1,333.86 per troy ons.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar