Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terkoreksi Akibat Data Inflasi Yang Lemah

Rabu, 22 Oktober 2014 21:42 WIB
Dibaca 158

Monexnews -

Emas terkoreksi di hari Rabu setelah data menunjukkan laju inflasi AS masih lemah, selain itu faktor penguatan Dollar AS terhadap major currencies juga turut menyeret Emas.

Terpantau sejauh ini harga Emas berjangka untuk kontrak bulan Desember, melemah -0.49% di level $1,245.35 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,249.48 dan level terendah hariannya di $1,241.51 per troy ons.

Indeks consumer price, yang mengukur inflasi harga konsumen hanya naik 0.1% di bulan September, sementara di luar kategori pangan dan energy inflasi harga juga naik 0.1% dibawah perkiraan 0.2%.

Emas dapat dipertimbangkan sebagai alat hedging terhadap kenaikan inflasi, namun para investor cenderung melepas Emas ketika resiko kenaikan inflasi memudar yang lebih memilih mencari asset yang berimbal hasil tinggi seperti obligasi dan saham.

Secara terpisah Dollar menguat tajam terhadap Euro dan Poundsterling, serta Yen Jepang, dengan indeks Dollar AS melejit 0.42% di level 85.76 sejauh ini sehingga menambah tekanan pada Emas.

Meski melemah, namun penurunan Emas cukup terbatas seiring indikasi kenaikan permintaan Emas di India di tengah festival Diwali, selain itu impor Emas di Swiss juga dilaporkan meningkat tajam.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar