Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terkoreksi Atas Outlook Stimulus Fed

Rabu, 15 Januari 2014 13:17 WIB
Dibaca 356

Monexnews -

Emas turun untuk hari kedua dari level tertinggi dalam sebulan seiring reli emas telah mengurangi permintaan di tengah spekulasi bahwa Federal Reserve AS akan melanjutkan pengurangan pembelian aset.

Emas pada hari ini turun sebanyak 0.5% menjadi $1238/onz, dan di perdagangkan di kisaran $1.240 pada pukul 13.08 wib. Harga emas kemarin naik menjadi $1.257, level tertinggi sejak 12 Desember, sebelum berakhir 0.6% lebih rendah di tengah menguatnya indeks dollar, menguat sekitar 0.4%. Perak juga melemah setelah menguat ke level tertinggi dalam dua bulan.

Jumlah aset di SPDR Gold Trust, bursa terbesar yang memperdagangkan emas, turun untuk pertama kalinya dalam empat hari ke level terendah dalam lima tahun di 789.56 metrik ton kemarin. Tahun lalu, emas membukukan penurunan tahunan terbesar sejak 1981 seiring pembuat kebijakan memutuskan untuk mengurangi pembelian aset bulanan menjadi $75 milyar dari $85 milyar. Presiden Fed Philadelphia Charles Plosser dan rekannya dari Dallas, Richard Fisher kemarin menyerukan untuk di lanjutkannya pengurangan pembelian obligasi oleh bank sentral.

“Komentar yang hawkish dari pejabat Fed telah membebani emas,” kata Howard Wen, seorang analis di HSBC Securities Inc. (USA). “Emas telah melemah dengan data ekonomi yang lebih baik dari perkiraan. Relir baru-baru ini terlihat berhenti dan mungkin turun jika dollar reli.”

Emas rebound dari level terendah dalam enam bulan di $1.182.27 pada tanggal 31 Desember atas tanda-tanda menguatnya permintaan di China, yang mungkin akan melampaui India sebagai konsumen (fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

hartonojaya jaya 15 Januari 2014
berita emas kurang, tidak seperti di tahun sebelumnya