Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terkoreksi Dari Level Tinggi 10 Pekan

Senin, 27 Januari 2014 19:41 WIB
Dibaca 284

Monexnews -

Emas terkoreksi tajam setelah sempat sentuh level tinggi 10 minggunya di hari Senin seiring pelemahan saham global, namun penguatan diperkirakan masih terbatas jelang rapat FOMC pekan ini.

Kecemasan pelambatan ekonomi china dan masalah sektor shadow banking China dikombinasi ekspektasi tapering off The Fed lebih lanjut memicu aksi jual pasar negara emerging yang tergantung pada pembiayaan eksternal.

Alhasil terjadi pengalihan resiko ke aset safe haven seperti Dollar dan Yen Jepang sehingga membebani kinerja Emas, terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah tipis -0.49% di level $1,263.62 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,279.20 dan level terendah hariannya di $1,262.83.

Berbagai analis optimis Emas masih mampu tembus diatas level psikologis 1300 – 1330 dalam waktu dekat, namun menunggu hasil rapat FOMC pekan ini. Konsensus saat ini adalah tapering sebesar $10 milyar lebih lanjut, jika terjadi tapering dibawah angka tersebut, maka Emas berpeluang naik lagi akibat aksi beli para spekulan.

Di satu sisi laju net impor Emas dari Hongkong naik 24 persen selama bulan Desember dibanding bulan sebelumnya, sehingga rekor pembelian 2013 menyentuh angka 1,158 ton Emas. Net Gold flow ke China, yang merupakan konsumen terbesar Emas dunia menanjak ke level 94.847 ton di bulan Desember dibanding bulan sebelumnya 76.393 ton. Namun laju permintaan ini diperkirakan akan memudar karena hari raya Imlek di China sudah semakin dekat.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar