Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terkoreksi Dari Level Tinggi 5 Pekan Pada Outlook Dollar

Selasa, 2 Desember 2014 9:59 WIB
Dibaca 311

Monexnews - Emas melemah dari reli terbesar dalam satu hari dalam lebih dari setahun seiring investor mempertimbangkan outlook untuk menguatnya dollar terhadap reboundnya harga minyak.

Emas pada hari ini tergelincir sebesar 0.7% menjadi $1,203.45/onz, dan di perdagangkan di kisaran $1,205.43 pada pukul 09.42 wib. Logam mulia kemarin reli ke $1,221.43, itu adalah level tertinggi sejak 30 Oktober, setelah naik dari level terendah tiga pekan di $1,142.88 seiring beberapa investor akhiri taruhan untuk harga yang lebih rendah.

Emas kemarin menguat sebesar 3.8%, itu adalah yang terbesar sejak September 2013, seiring minyak mentah pulih dari level terendah lima tahun dan indeks dollar turun dari level tertinggi sejak 2009. Indeks mata uang AS masih 8.3% lebih tinggi pada tahun ini di tengah ekspektasi bahwa Federal Reserve akan mulai naikan suku bunga pada tahun depan, yang itu telah mengurangi daya tarik pada emas. Jumlah Aset di SPDR Gold Trust, menyusut sebesar 10% di tahun 2014 ke level terendah enam tahun.

"Dollar AS tampaknya masih menjadi mata uang yang di sukai dan mungkin akan berikan hambatan yang besar untuk emas," kata James Steel, analis di HSBC Securuities (USA) Inc.

Emas anjlok untuk bulan ketiga di bulan November seiring the Fed sedang menilai waktu untuk kenaikan suku bunga, sementara bank sentral lainnya menambahkan stimulus, itu menguatkan dollar. Para pembuat kebijakan European Central Bank dan Bank of England akan bertemu pada tanggal 4 Desember.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar