Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terkoreksi Dari Titik Tertinggi 5-Pekan

Selasa, 29 Oktober 2013 16:22 WIB
Dibaca 187

Monexnews -

Harga Emas merosot tajam setelah sempat menyentuh level tertinggi 5-minggu di hari Senin akibat aksi profit taking menjelang rapat FOMC pekan ini.

Rapat FOMC yang dimulai hari Selasa dan berakhir pada hari Rabu malam diekspektasikan tidak akan merubah kebijakan moneter, namun para investor akan mencermati petunjuk pemangkasan stimulus The Fed. Gangguan shutdown dan negosiasi fiskal menyebabkan para pelaku pasar mengantisipasi pemangkasan stimulus / tapering yang diundur di tahun depan, dugaan ini juga diperkuat setelah dilaporkan sentimen konsumen dan pertumbuhan non farm payrolls yang jatuh dibawah estimasi.

Selanjutnya jika pada FOMC meeting nanti  terdapat petunjuk tapering yanglebih awal dibanding perkiraan Q2 2014 kemungkinan dapat memicu aksi profit taking Emas lebih lanjut. Katalis lainnya adalah di awal November, ECB akan memulai serangkaian stress test untuk sektor perbankan di zona Euro, jika hasil stress test tersebut negatif berpotensi juga untuk mendongkrak kinerja Emas.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.51% di level $1,345.51 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,360.28 dan level terendah hariannya di $1,340.47 per troy ons.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar