Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terkoreksi Lemah Dari Titik Tertinggi 3 Pekan

Rabu, 19 November 2014 15:53 WIB
Dibaca 217

Monexnews - Emas merosot lagi di hari Rabu seiring penguatan Dollar AS menghentikan reli Emas dari titik tertinggi nya dalam 3 pekan terakhir. Sementara Dollar melejit ke titik tertinggi 7-pekan terhadap mata uang Yen Jepang, selain itu berbagai mata uang utama juga tertekan oleh Dollar AS.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.3 persen ke level $1,193.80 per troy ons, setelah sebelumnya melonjak ke level $,1204.70 per troy ons. Penurunan Emas ini masih bersifat koreksi teknikal yang dipengaruhi oleh faktor penguatan Dollar setelah perekonomian Jepang terpuruk ke teritori resesi untuk dua kwartal berturut-turut. 

Sebelumnya Emas juga sempat jatuh ke level terendah sejak 2010 terimbas oleh penguatan Dollar AS vs Yen Jepang paska pengumuman rapat moneter BoJ 31 Oktober yang memutusukan untuk menambah stimulus moneter. Fokus selanjutnya kemungkinan akan menunggu data sektor perumahan AS untuk mengukur pemulihan ekonomi AS, serta minutes rapat FOMC terakhir untuk mencari petunjuk apakah The Fed potensial menaikkan suku bunga acuan dalam waktu dekat yang berisiko menambah tekanan bagi Emas.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar