Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terkoreksi, Mengantisipasi Langkah the Fed

Kamis, 12 Desember 2013 6:44 WIB
Dibaca 361

Monexnews - Harga emas ditutup turun pada hari Rabu pasca rally selama 3 hari yang dipicu oleh aksi short covering investor, seiring kesepakatan anggaran AS menguatkan ekspektasi untuk pemangkasan stimulus moneter AS datang lebih cepat. Kesepakatan anggaran yang diumumkan pada Kongres AS hari Selasa diperkirakan akan mengakhiri kebuntuan dan ketidakstabilan fiskal di Washington yang mewarnai bulan Oktober lalu dengan shutdown parsial pada pemerintahan. "Kesepakatan anggaran di Kongres menghilangkan sejumlah ketidakpastian yang ditimbulkan setelah the Fed tidak melakukan tapering di bulan Oktober saat mereka memiliki kesempatan,'' ucap Ole Hansen kepala strategis komoditas pada Saxo Bank.

Harga emas bergerak volatile dalam beberapa pekan terakhir, dengan rally short covering menyusul penurunan harga ke level rendah 5 bulan pekan lalu akibat data tenaga kerja AS yang lebih baik dari perkiraan. Data tenga kerja AS memicu ekspektasi bahwa Federal Reserve akan segera memangkas program yang positif bagi emas yaitu quantitative easing.

Bagaimanapun, sejumlah analis mengatakan pasar menjadi kurang sensitif terhadap spekulasi mengenai waktu dan laju tapering oleh the Fed. "Ada sedikit kebosanan pada pasar. Emas telah bergejolak seiring isu tapering dalam 6 bulan terakhir,'' ucap Hansen. "Sudah banyak yang diantisipasi oleh pasar mengenai waktu dan jumlah tapering, namun mungkin saat ini pasar ingin melihat fakta yang sesungguhnya,'' ucap Hansen.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar