Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terkoreksi Seiring Meredanya Kecemasan Yunani

Selasa, 10 Februari 2015 23:32 WIB
Dibaca 125

Monexnews -

Emas melorot secara perlahan di sesi perdagangan Wall Street hari Selasa, tertekan oleh Dollar AS yang bertambah kuat di saat bersamaan komoditas minyak terkoreksi tajam paska rebound pendek.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -0.07% di level $1,237.70 per troy ons, menjauhi titik tertinggi intraday nya di $1,245.78, dan level terendah hariannya di $1,232.41 per troy ons.

Fokus lainnya tertuju pada pemerintahan baru Yunani yang memberikan sinyal perubahan kebijakan untuk mengamankan pembiayaan kredit dari Uni Eropa. Bagian dari kesepakatan antara lain reduksi level hutang lebih lanjut disertai program penghematan anggaran. Jerman sejauh ini bersikap tegas pada Yunani, dengan mengingatkan kewajiban pemerintahan Yunani yang harus dipenuhi, namun pemerintah Yunani bary berhasil meraih kompromi menjelang rapat kreditur dengan Yunani.

Katalis negative juga datang dari laju inflasi China yang anjlok ke titik rendah 5-tahun di bulan January sebagian besar dipicu oleh kejatuhan harga komoditas seiring lemahnya permintaan. Kondisi inflasi rendah mengurangi minat para investor untuk melakukang hedging di Emas.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar