Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terkoreksi Tajam Ditengah Reli US Dollar

Kamis, 11 Desember 2014 21:53 WIB
Dibaca 138

Monexnews -

Emas terkoreksi tajam dari level tinggi 6-pekannya seiring aksi profit taking para investor pada reli Emas beberapa hari terakhir bersamaan dengan perubahan ekspetasi timing kenaikan suku bunga acuan di Amerika Serikat.

Terpantau sejauh ini harga Emas berjangka untuk kontrak bulan February anjlok -0.61% di level $1,218.51 per troy ons, menjauhi titik tertinggi intraday di $1,232.43 dan level terendah hariannya di $1,216.47 per troy ons.

Aksi ambil untung disebabkan oleh sentimen para pelaku pasar yang enggan menyimpan posisi menjelang penutupan tahun. Selain itu beredar rumor bahwa para pejabat Federal Reserve sedang mempertimbangkan perubahan pernyataan pada rapat kebijakan moneter mendatang untuk menghapus frase suku bunga dekat level nol persen akan dipertahankan pada periode yang cukup lama.

Menghapus frase tersebut merupakan sinyal yang cukup jelas bagi para investor bahwa Federal Reserve mulai berniat untuk menaikkan suku bunga acuan cepat atau lambat. Sementara Emas telah sempat melemah -28% di 2013 mengantisipasi penarikan stimulus The Fed dan mengantisipasi kenaikan suku bunga.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar