Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terpantul Dari Level Terendah 2-Pekan

Jumat, 10 Mei 2013 19:56 WIB
Dibaca 299

Monexnews -

Emas jatuh tajam sejak awal perdagangan hari Jumat merosot ke level terendah 2 minggunya seiring penguatan indeks Dollar AS memicu aksi jual di pasar Emas dan Perak.

Penguatan Dollar AS terhadap berbagai mata uang utama terpicu oleh rumor bahwa kebijakan Quantitative Easing The Fed akan segera berakhir sehingga menopang Dollar dan memberikan tekanan pada harga Emas.

Data jobless claims AS yang sangat solid juga menjadi penopang penguatan indeks Dollar AS, setelah dikombinasi dengan angka nonfarm payrolls AS pekan lalu, maka semakin besar peluangnya untuk membentuk konsensus pada The Fed untuk mengakhiri program stimulus.

Selanjutnya pergerakan Emas berpotensi untuk bertambah liar jika ketua The Fed Bernanke dan Fed Evans yang dijadwalkan akan berpidato malam ini memberikan komentar tambahan mengenai kebijakan QE.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah -1.51% di level $1,453.62, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,462.06 dan level terendah hariannya di $1,427.36.

Secara teknikal bias intraday Emas masih bearish selama harga bertahan dibawah area 1461 – 1466, untuk menguji area support kunci di kisaran 1415 – 1410. Di sisi atasnya, resisten terdekat tampak di area 1441 – 1443, tembus lagi diatas area tersebut dapat membawa Emas ke zona netral karena arahnya menjadi kurang jelas di jangka pendek.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar