Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terpuruk di Level Rendah 15 Pekan

Rabu, 28 Mei 2014 8:30 WIB
Dibaca 355

Monexnews - Emas anjlok ke level terendah dalam lebih dari 15 pekan seiring data ekonomi AS yang positif menguatkan peluang Federal Reserve akan terus memangkas stimulus moneter dan dalam kecemasan tingkat permintaan emas di China memudar. Emas turun sebanyak 2.2% kemarin dalam penurunan harian terbesar tahun ini setelah data menunjukkan pesanan barang tahan lama AS naik di luar perkiraan pada bulan April.

Harga emas telah turun sebanyak 28% tahun lalu dalam ekspektasi bahwa Federal Reserve akan kembali memangkas pembelian obligasi seiring perekonomian membaik. Di China, negara konsumen terbesar di dunia, impor emas dari Hong Kong turun menjadi 65.4 metrik ton di bulan April di bandingkan dengan 80.6 ton di bulan Maret dan 75.9 ton setahun lalu, menurut kalkulasi Bloomberg berdasarkan data dari Hong Kong Census and Statistics Department kemarin.

“Data AS yang lebih kuat dari perkiraan mendorong emas turun dalam spekulasi the Fed akan terus memangkas stimulus,” ucap Lachlan Shaw, analis pada Commonwealth Bank of Australia. “Tingkat impor emas China dari Hong Kong turun di bulan April, berpotensi mengindikasikan melemahnya tingkat permintaan emas.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar