Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terpuruk ke Level Rendah 5 Pekan

Jumat, 13 September 2013 16:36 WIB
Dibaca 133

Monexnews - Harga emas anjlok menuju level rendah dalam 5 pekan dalam spekulasi bahwa Federal Reserve akan memangkas stimulus pada pekan depan dan di tengah diskusi mengenai rencana Suriah untuk meyerahkan senjata kimianya. Sementara perak menuju penurunan mingguan terbesar sejak bulan April. Emas telah turun sebanyak 5.8% pekan ini, paling dalam sejak 21 Juni, seiring meredanya resiko serangan militer AS terhadap Suriah dalam waktu dekat. Rusia sedang berjuang mencapai kesepakatan yang akan membatalkan terjadinya aksi militer, ucap Menteri Luar Negri Sergei Lavrov sebelum pertemuan di Jenewa dengan Menteri Sekretariat Negara AS John Kerry. Suriah meminta AS untuk menghentikan ancaman militernya.

Sejauh ini harga emas telah turun sebanyak 22% pada tahun ini, seiring sejumlah investor kehilangan kepercayaan terhadap emas sebagai safe haven dan spekulasi bahwa the Fed akan memangkas stimulus. Petinggi the Fed diperkirakan akan memangkas pembelian obligasi bulanan menjadi 75 milyar per bulan dari 85 milyar per bulan saat ini pada pertemuan tanggal 17-18 September nanti. Goldman Sachs Group Inc. mengatakan ada resiko bahwa emas mungkin akan anjlok ke bawah level $1,000 per ons, level yang terakhir dicapai pada tahun 2009.

“Premi resiko pada emas nampaknya memudar saat ini, setelah ketegangan dengan Suriah mereda,” ucap analis pada Karvy Comtrade Ltd. di Hyderabad, India. “Ekspektasi pemangkasan stimulu moneter oleh Federal Reserve AS mulai bulan ini” akan menekan harga emas dalam jangka pendek, ucap mereka.

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar