Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terpuruk Ke Titik Rendah 9 Bulan

Rabu, 1 Oktober 2014 15:05 WIB
Dibaca 214

Monexnews - Emas melanjutkan pelemahan di hari Rabu menuju ke level psikologis $1200 per troy ons akibat sentimen penguatan Dollar serta minimnya minat buyer dari China.

Dollar AS sendiri menguat ke level tertingginya dalam 4 tahun terakhir terhadap berbagai mata uang utama, sehingga kelas aset logam mulia terpuruk. Platinum anjlok ke level nadir 5 tahun, sementara Perak terseret ke titik rendahnya sejak Maret 2010. Sentimen kecemasan pemangkasan suku bunga Federal Reserve masih mendominasi pergerakan logam mulia seperti Emas, selama Dollar stabil di teritori positif maka Emas pun cenderung tertekan.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas XAU, anjlok 0.2% ke level $1,205.90 per troy ons, melanjutkan pelemahan untuk 4 hari berturut-turut dan menyentuh level terendah sesi di $1,205.01. Secara terpisah arus modal keluar juga tampak dari aset SPRDR Gold Trust, yang merosot 2.39 ton ke level 769.86 ton kepemilikan Emas sekaligus merupakan level kepemilikan ETF berbasis Emas terendah sejak Desember 2008.

Bursa Emas di China mulai ditutup untuk seminggu dimulai hari Rabu ini sehingga turut melemahkan dukungan untuk Emas sejak sesi perdagangan Asia. Sementara para investor juga masih mencermati perkembangan geopolitik regional di Hong Kong yang berpotensi untuk mempengaruhi pergerakan Emas. (Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar