Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terpuruk Pada Kecemasan Lemahnya Pembelian di China

Selasa, 17 Februari 2015 21:31 WIB
Dibaca 255

Monexnews - Harga emas dan perak pimpin pelemahan di kompleks logam mulia pada spekulasi bahwa permintaan di China akan turun selama hari libur Imlek.

Volume untuk kontrak spot patokan di Shanghai Gold Exchange turun sekitar 75% dari hari level hari Senin ke level terendah dalam lebih dari setahun, data ditunjukkan oleh bursa. China, yang merupakan pembeli emas terbesar kedua di dunia setelah India, pasarnya akan ditutup untuk periode lima hari mulai hari Rabu.

"Pasar mengantisipasi bahwa pembeli China tidak akan ada disana dalam beberapa hari kedepan untuk mendukung harga," kata Bernard Sin, seorang trader di MKS (Switzerland) SA, di Jenewa. "Pergerakan turun terlihat rapuh, sementara potensi resiko penguatan dari situasi di Yunani sudah diantisipasi oleh pasar."

Emas pada saat ini anjlok tajam, turun sekitar 1.18% dikisaran $1,1212.60/onz pada pukul 09.28 wib.

Emas telah naik sebesar 3.1% di tahun 2015 seiring investor memburu aset safe haven dari melambatnya pertumbuhan ekonomi global dan gejolak politik pada bailout Yunani. Yunani bergerak semakin dekat untuk keluar dari zona Euro setelah menteri keuangan kawasan tersebut mengatakan bahwa tidak ada lagi pembahasan kecuali pemerintah Yunani meminta untuk perpanjangan program bailout saat ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar