Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terpuruk Setelah Investor Optimis Pada Data AS dan Eropa

Rabu, 6 Februari 2013 5:27 WIB
Dibaca 515

Monexnews - Emas merosot pada hari Selasa, melemah dari reli awal sesi, seiring penguatan yang solid dalam ekuitas AS dan meningkatnya prospek ekonomi yang menekan daya tarik emas sebagai safe haven. Emas menguat pada awal sesi setelah data Hong kong menunjukkan arus pembelian emas ke China daratan melejit hingga 47% di tahun 2012 yang menuju ke rekor tertinggi. Laporan ini konsisten dengan data resmi terakhir yang menunjukkan minat terbaru pada ketertarikan emas oleh bank sentral yang diantaranya adalah Rusia, Korea Selatan dan negara berkembang lainnya.

Tanda-tanda bahwa perekonomian di zona Eropa telah stabil juga menekan harga emas. Data The Markit’s Eurozone Composite PMI menunjukkan kenaikan ke level tertinggi dalam 10-bulan di bulan Januari, dan data sektor jasa AS juga mendorong investor untuk beralih ke pasar ekuitas dan keluar dari emas, kata analis.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar

Setiyo. w 6 Februari 2013
yang jelas sih pada ketakutan pada kontrak-kontrak panjang akibat panasnya suhu politik global terhadap Iran, Israel dan Korea Utara. jangan....jangan....?