Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terpuruk Terkait Arus Capital Outflow ETF Emas

Selasa, 30 April 2013 19:28 WIB
Dibaca 319

Monexnews -

Emas melorot lagi dibawah $1,470 per troy ons setelah sempat menguat di sesi London hari Selasa. Pelemahan Emas ini juga turut tercermin pada keluarnya aliran dana dari aset ETF berbasis Emas khususnya SPDR Gold Trust. Berdasarkan situs ETF, jumlah kepemilikan ETF Emas turun lagi menjadi 1,080.64 metric ton, dari sebelumnya 1,083.05 di hari Jumat.

Hal yang cukup kontras bila dibandingkan dari sisi permintaan Emas fisik ritel yang menunjukkan kenaikan permintaan tidak hanya di Asia, namun juga permintaan koin Emas di As, Inggris dan Australia yang merangkak naik ke level tertinggi sejak Desember 2009.

Selanjutnya para investor akan menunggu rilis data ekonomi AS, antara lain indeks harga rumah S&P/Case-Shiller, survey bisnis Chicago ISM, indeks consumer confidence. Data ekonomi yang lemah seharusnya akan membuka peluang kelanjutan stimulus pada jangka waktu yang lebih lama sehingga berpotensi menopang Emas di jangka pendek. Bagaimanapun, sentimen masih dapat berbalik negatif jika para pelaku pasar menyadari bahwa cepat atau lambat kebijakan QE3 maupun ZIRP / kebijakan suku bunga nol akan berakhir dan menjadi katalis negatif untuk Emas.

Terpantau sejauh ini, harga spot Emas melemah -0.45% di level $1,468.73, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,479.93 dan level terendah hariannya di $1,461.42 per troy ons.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar