Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tertahan Dalam Range Sempit Jelang Pembukaan Sesi London

Selasa, 19 Maret 2013 14:52 WIB
Dibaca 228

Monexnews -

Harga Emas bergerak dalam range sempit di hari Selasa, akibat kembalinya risk appetite dan membatasi minat terhadap logam mulia sebagai aset safe haven.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas melemah tipis -0.06% di level $1,604.43, dibandingkan penutupan sehari sebelumnya di level $1,605.30 per troy ons.

Fokus para investor masih tertuju pada perkembangan di zona Euro setelah adanya kesepakatan controversial Cyprus memicu pelemahan berbagai bursa saham regional dan industri komoditas. Voting parlemen Cyprus nanti malam cukup krusial, jika pajak deposito tidak diberikan persetujuan, maka Cyprus akan berisiko untuk tidak mendapatkan bailout dari Uni Eropa.

Ada peluang parlemen tidak akan memberikan persetujuan dengan mudah pada voting tahap pertama, sehingga potensial menambah ketidakpastian dan menopang Emas terutama jika Eurogroup juga masih mengkonfirmasi bahwa Cyprus masih harus berpegangan pada targetnya untuk menambah modal sebesar 5.8 milyar Euro melalui pajak deposit.

Event lainnya yang ditunggu para pelaku pasar Emas, yakni pernyataan dari FOMC di hari Rabu yang kemungkinan akan memberikan trend Emas di minggu ini. Secara keseluruhan sentimen terhadap Emas masih cukup lemah, setelah dilaporkan jumlah kepemilikan ETF berbasis Emas, SPDR Gold Trust anjlok ke level terendah 21-bulan di hari Senin.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar