Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tertahan Dekat Level Terendah Lima Bulan

Rabu, 4 Desember 2013 11:18 WIB
Dibaca 389

Monexnews - Emas masih tertahan di dekat level terendah lima bulan terakhir dengan rentang perdagangan yang sempit akibat investor menanti data ekonomi AS untuk mencari petunjuk apakah Federal Reserve akan mulai mengurangi stimulus moneter pada bulan ini.

Data manufaktur yang apik dari AS telah membuat emas anjlok tajam pada hari Senin lalu, pasar percaya positifnya data ekonomi AS akan medorong The Fed untuk segera mengurangi stimulus moneter. Data ekonomi yang dinanti investor saat ini yaitu data GDP dan non-farm payrolls yang akan dirilis Kamis dan Jumat. Sementara hari ini AS juga akan merilis data neraca perdagangan, ADP non-farm employment change, ISM non-manufactur PMI, dan penjualan rumah baru yang dapat menjadi pengerak signifikan emas.

Emas sepanjang tahun ini telah merosot 27%, dan menuju penurunan tahunan pertama sejak tahun 2000, akibat rencana pengurangan stimulus yang akan dilakukan The Fed. Stimulus moneter oleh The Fed telah membuat emas rally akibat meningkatnya daya tarik emas sebagai lindung nilai terhadap inflasi.

Emas saat ini diperdagangkan melemah pada kisaran $1.221,29 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.224,95 dan terendah $1.220,18. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar