Selasa, 24 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tertahan di Level Terendah 2 Pekan

Rabu, 27 Mei 2015 22:57 WIB
Dibaca 90

Monexnews - Setelah merosot tajam pada perdagangan kemarin, emas tidak banyak bergerak pada perdagangan hari Rabu dan tertahan di level terendah dua pekan. Rally dollar terkait ekspektasi kenaikan suku bunga membuat emas merosot sekitar 1,7% pada hari Selasa, dan menjadi pernurunan harian terbesar dalam satu bulan terakhir.

Dollar masih melanjutkan penguatan pada hari ini, namun belum banyak mempengaruhi pergerakan emas, pelaku pasar lebih banyak menanti data produk domestik bruto AS kuartal pertama perhitungan kedua. Data yang akan dirilis pada hari Jumat tersebut diperkirakan akan menunjukkan kontraksi ekonomi AS.

Sementara itu Yunani yang dikabarkan akan mencapai kesepakatan masalah hutang membuat permintaan emas sebagai safe haven berkurang. Pejabat pemerintah Athena melaporkan mulai membuat konsep kesepakatan dengan para kreditur, yang didalamnya berisi target surplus yang rendah di tahun pertama, tidak adanya pemotongan gaji dan pensiun, serta paket investasi. Namun pihak Uni Eropa belum menanggapi rumor tersebut.

Emas diperdagangkan pada kisaran $1.187,20 per troy ons pada pukul 22.55 WIB, dengan level tertinggi harian $1.190,83, dan terendah $1.183,60 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar