Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tertekan Jelang FOMC

Rabu, 29 Januari 2014 12:17 WIB
Dibaca 266

Monexnews - Emas diperdagangkan melemah pada hari ini menjelang diumumkannnya hasil rapat FOMC malam ini. Federal Reserve diperkirakan akan memangkas pembelian obligasi sebesar $10 miliar untuk kedua kalinya pada rapat kali ini.

Survei yang dilakukan oleh Bloomberg mengatakan ekonom memperkirakan Fed akan terus mengurangis stimulus moneter dalam tiap pertemuan, dan akan mengakhiri program pembelian obligasi perbulan tersebut pada tahun ini.  Program stimulus moneter dari Federal Reserve telah menopang kinerja emas dalam beberapa tahun terakhir, permintaan akan emas meningkat karena emas dilihat sebagai nilai lindung terhadap inflasi. Emas pada tahun lalu anjlok 28% akibat spekulasi Fed akan mengurangi stimulus moneter.

Sementara itu volume kontrak emas di Shanghai Gold Exchange yang sebelumnya diatas rata-rata harian sekitar 11.525 kg sejak 6 Januari, kini telah turun dalam tiga hari beruntun.

 “Emas menghadapi tekanan akibat eskpetasi Fed kemungkinan mengumumkan kembali pemangkasan program pembelian obligasi.” Kata James Steel, analis di HSBC Securities Inc.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.252,95 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.254,30 dan terendah $1.248,67. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar