Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tertekan Jelang FOMC

Rabu, 8 Januari 2014 17:23 WIB
Dibaca 382

Monexnews - Emas melemah dua hari beruntun akibat menguatnya bursa saham dan optimisme investor akan pertumbuhan ekonomi AS mengurangi daya tarik emas sebagai aset safe haven. Investor dan trader akan melihat petunjuk lebih lanjut mengenai perekonomian AS pada minutes rapat terakhir FOMC bulan Desember lalu, ketika Fed memutuskan untuk mengurangi pembelian obligasi sebesar $10 miliar menjadi $75 miliar per bulan.

Data fundamental ekonomi AS yang apik dirilis belakangan ini membuat para ekonom mengantisipasi laju pertumbuhan pada kuartal ke-empat lebih tinggi dari perkiraan sebelumnya. Pemulihan ekonomi dan penguatan bursa saham akan mengurangi permintaan emas yang juga dilihat sebagai investasi alternative.

Penguatan dollar pada perdagangan kemarin berhasil menekan memangkas penguatan emas, dan membawanya ke teritori negatif. Dollar mengguat pasca Departemen Perdagangan AS mengatakan defisit neraca perdagangan AS untuk bulan November sebesar $34,25 milyar, menyusut jika dibandingkan dengan defisit sebesar $39,33 milyar yang tercatat pada bulan Oktober.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.226,60 per troy ons, dengan level tertinggi intraday $1.232,32 dan terendah $1.220,91. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar