Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tertekan Jelang Keputusan Fed

Rabu, 18 Juni 2014 11:47 WIB
Dibaca 460

Monexnews - Setelah sempat menyentuh level tertinggi dalam tiga pekan terakhir pada hari Senin lalu, emas berbalik melemah hingga hari ini. Penguatan emas sebelumnya ditopang oleh gejolak yang terjadi di Irak, namun Presiden AS, Barrack Obama, yang memutuskan belum akan melancarkan serangan udara ke daerah yang dikuasai kelompok pemberontak, sedikit mengurangi kekhawatiran akan meluasnya gejolak yang terjadi di Irak.

Federal Reserve diperkirakan akan kembali memangkas program pembelian obligasi sebesar $10 miliar menjadi $35 miliar per bulan pada akhir rapat kebijakan moneter hari ini. Fed juga akan melaporkan proyeksi pertumbuhan ekonomi dan inflasi AS. Pemangkasan stimulus moneter dari The Fed cenderung menguatkan dollar dan menekan pergerakan emas yang berdenominasi dollar.

Pada tahun 2013 lalu emas menghentikan rally selama 12 tahun akibat spekulasi bank sentral AS akan mengurangi stimulus moneter.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.267,79 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.271,81 dan terendah $1.266,76. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar