Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tertekan Penguatan Dollar

Rabu, 1 Juli 2015 4:35 WIB
Dibaca 285

Monexnews - Harga emas terpukul penguatan Dollar terhadap Euro di tengah prospek kebangkrutan Yunani akibat gagal membayarkan kewajibannya pada International Monetary Fund (IMF) dan seiring kegugupan investor pada prospek jangka panjang bullion. Emas cenderung diuntungkan dalam kondisi ketidakstabilan di pasar keuangan. Namun dampak kebangkrutan Yunani diprediksi cenderung moderat dan tidak cukup untuk menghapuskan dampak bearish dari kenaikan suku bunga AS di bulan September.

Krisis Yunani membuat Euro tetap tertekan dan menambahkan dorongan penguatan untuk Dollar. Referendum Yunani di akhir pekan memperpanjang gejolak di pasar keuangan zona Euro yang sekaligus membebani perdagangan mata uang tunggal. Selain itu, komentar hawkish dari Vice Chairman Federal Reserve, Stanley Fischer, juga menguntungkan Dollar dan sebaliknya melemahkan emas. Menurut Fischer, bank sentral tidak perlu menunggu mencapai target untuk mulai menyesuaikan kebijakan dan sangat optimis memproyeksikan pertumbuhan ekonomi AS akan kembali ke level 2,5% di kuartal kedua dan pasar tenaga kerja yang kuat.

Harga emas berakhir di level $1173.30 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1180.43 dan level terendah harian $1166.66. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar