Rabu, 18 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tertekan Penguatan Dollar Jelang Keputusan The Fed.

Rabu, 17 Juni 2015 5:04 WIB
Dibaca 174

Monexnews - Dollar yang kembali menguat jelang keputusan kebijakan moneter dari Federal Reserve membuat emas melemah pada hari Selasa. Sementara berlarutnya masalah Yunani gagal meningkatkan permintaan emas sebagai safe haven.

Investor kini berfokus pada rapat Federal Open Market Committee (FOMC) The Fed yang berlangsung selama dua hari, dan berakhir pada Rabu waktu setempat. The Fed diperkirakan akan memberikan proyeksi perekonomian terbaru, selain proyeksi suku bunga yang banyak dinanti para pelaku pasar. Meski demikian The Fed juga diperkirakan akan kembali menekankan kenaikan suku bunga akan bergantung pada data ekonomi AS.

Dalam beberapa bulan terakhir emas tidak mampu untuk menguat jauh akibat ketikatpastian waktu keniakan suku bunga. Daya tarik emas cenderung berkurang jika suku bunga dinaikkan, akibat tidak adanya imbal hasil yang diperoleh dari investasi emas.

Data yang dirilis dari AS pada hari Selasa menunjukkan housing start turun di bulan Mei, namun melonjaknya ijin membangun hingga ke level tertinggi delapan tahun, menjadi sinyal penurunan housing start hanya bersifat sementara. 

Emas pada perdagangan Selasa ditutup pada level XAUUSD $1.182,60 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.187,80, dan terendah $1.176,03. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar