Senin, 23 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tertopang Buyers di India

Selasa, 26 Agustus 2014 20:48 WIB
Dibaca 252

Monexnews -

Harga Emas terkerek naik di hari Selasa seiring para pembeli Emas di India meningkat menjelang musim festival dan kecemasan geopolitik kembali menjadi alasan para investor beralih ke safe haven.

Terpantau sejauh ini harga Emas berjangka untuk kontrak bulan Desember menguat 0.83% di level $1,287.56 per troy ons, lebih tinggi dibanding penutupan sehari sebelumnya di level $1,277.04 per troy ons.

Harga Emas berhasil menunjukkan penguatan meski Dollar AS terus menanjak bersamaan dengan reli bursa saham AS berjangka, seperti indeks S&P500 yang menyentuh level rekor tinggi 2000 untuk kali pertama. Selain itu impor Emas China dari Hong Kong juga melemah untuk 5 bulan berturut-turut jatuh ke level terendah 3-tahun.

Serangkaian faktor negatif Emas tampaknya ditepis oleh eskalasi krisis Ukraina yang dikhawatirkan gagal meraih kesepakatan pada pertemuan dengan Presiden Russia, Putin. Secara terpisah, kaum militant ISIS berhasil merebut pangkalan udara penting di Suriah sementara konflik Israel dan Hamas terus berlanjut.

Katalis positif lainnya adalah laju pembelian Emas India meningkat tajam menjelang festival Ganesha dan Diwali mendatang. Secara terpisah IMF juga melaporkan pembelian Emas di bulan Juli naik pada sejumlah bank sentral seperti Russia dan Kazakhstan naik sekitar 340,000 troy ons, mengindikasikan bahwa emerging markets masih terus menambah cadangan devisa Emas nya meskipun terjadi kejatuhan harga Emas.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar