Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tertopang Komentar Dovish Fed

Senin, 13 Oktober 2014 21:17 WIB
Dibaca 195

Monexnews -

Emas tertopang permintaan safe haven dekat level tertingginya dalam 4 minggu terakhir di setelah sesi Wall Street dibuka hari Senin.

Membaiknya permintaan safe haven terpicu oleh aksi sell-off di pasar saham AS beberapa hari terakhir, sehingga turut memicu short covering pada Emas yang sebelumnya tertekan spekulasi bearish akibat reli Dollar AS.

Katalis positif lainnya adalah komentar dovish berbagai pejabat bank sentral pada rapat tahunan IMF selama akhir pekan  yang menunjukkan focus The Fed mulai bergeser dari pasar tenaga kerja ke factor inflasi yang diperkirakan masih tertekan seiring pelambatan ekonomi global.

Terpantau sejauh ini harga spot Emas menguat 0.50% ke level $1,229.15 per troy ons, setelah meraih titik tertinggi intraday di $1,237.76 dan level terendah hariannya di $1,223.72 per troy ons.

Pejabat The Fed memberikan sinyal kekhawatiran pelambatan ekonomi global serta potensi imbasnya terhadap pemulihan ekonomi AS, mengindikasikan bahwa hambatan tersebut kemungkinan akan menunda kenaikan suku bunga acuan. Padahal kebanyakan investor sudah mengantisipasi kenaikan suku bunga acuan di pertengahan tahun depan sehingga memicu penguatan Dollar AS, namun wakil Gubernur Fed Stanley Fischer menyatakan bahwa jika pertumbuhan ekonomi asing lebih lemah dibanding estimasi, maka konsekuensinya bagi ekonomi AS adalah The Fed akan membuang kebijakan akomodatifnya lebih lambat.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar