Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tertopang Revisi Proyeksi IMF Dan Pelemahan Dollar

Jumat, 10 Juli 2015 11:01 WIB
Dibaca 257

Monexnews - Pesimisme IMF dan penguatan Euro yang membebani valuasi Dollar AS membantu harga emas menguat tipis 0,1% dibandingkan harga penutupan $1159.15 per troy ons semalam. Namun emas masih melemah untuk pekan ketiga beruntun setelah gagal memanfaatkan sentimen risk aversion di tengah krisis Yunani dan perlambatan China. Emas biasanya dianggap sebagai aset safe haven yang menjadi buruan investor ketika menjalani iklim ketidakpastian.

Harga emas sehari sebelum akhir pekan juga meningkat setelah International Monetary Fund (IMF) memangkas pertumbuhan perekonomian global untuk tahun ini dalam revisi publikasi World Economic Outlook yang dirilis kemarin. Perekonomian dunia diprediksi akan bertumbuh 3,3% di tahun 2015, lebih rendah dari proyeksi 3,5% bulan April. Revisi ini juga lebih rendah dari ekspansi 3,4% tahun lalu.

Investor Euro merespon positif usaha pemerintah Yunani mengirimkan paket proposal reformasi saat jatuh tempo kemarin. Proposal itu diharapkan dapat membuka pintu kucuran dana bantuan baru demi menghindari kebangkrutan. Penguatan Euro cenderung membebani perdagangan Dollar AS, sementara pelemahan Dollar AS akan menaikkan harga emas.

Sampai dengan pukul 11:00 WIB, harga emas perlahan menanjak ke kisaran level $1161.69 per troy ons di dekat level tertinggi $1162.71, dengan level terendah harian $1157.38. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar