Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terus Melemah Atas Data AS Dan Reli Ekuitas

Selasa, 3 Juni 2014 9:35 WIB
Dibaca 320

Monexnews -

Emas bertengger dekat level terendah dalam empat bulan seiring munculnya tanda-tanda bahwa ekonomi AS yang mulai membaik yang telah mendorong penguatan pada dollar dan ekuitas, meredam permintaan untuk aset alternatif.

Emas untuk hari ini di perdagangkan di kisaran $1.244/onz pada pukul 09.23 wib dari $1.243 kemarin. Logam mulia tergelincir ke $1.241 kemarin, itu merupakan level terendah sejak 3 Februari, seiring indeks Standard & Poor 500 mencapai rekor tertinggi dan dollar naik ke level tertinggi dalam dua bulan terhadap 10 mata uang utama.

Emas merosot sebanyak 28% pada tahun lalu atas ekspektasi bahwa Federal Reserve akan mengurangi pembelian aset seiring mulai pulihnya ekonomi. Logam mulia tergelincir sebesar 3.3% di bulan Mei, itu merupakan penurunan bulanan terbesar pada tahun ini, seiring euro melemah sebesar 1.7% terhadap dollar atas spekulasi bahwa bank sentral Eropa akan menambahkan stimulus ketika para pembuat kebijakan bertemu pada tanggal 5 Juni.

“Sebuah kombinasi yang buruk dari pola grafik, likuidasi pada posisi beli dan lesunya permintaan global terus membebani pasar,” kata Edward Meir, seorang analis di INTL FCStone di New York pada hari ini. “Titik kunci selanjutnya pada emas akan datang pada hari Kamis ketika di adakannya pertemuan kebijakan ECB. Pada hari Jumat, dollar dapat bergerak lebih tinggi lagi ketika data nonfarm payroll akan di rilis. Jadi dengan semua faktor tersebut, emas dapat semakin meredup kembali pada pekan ini.”

Sebuah laporan pada tanggal 6 Juni di perkirakan akan menunjukkan para pengusaha menambahkan 215.000 pekerja di AS, itu berada di atas rata-rata dalam setahun, setelah data kemarin menunjukkan manufaktur berekspansi di bulan Mei pada laju tercepat pada tahun ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar