Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Terus Terkoreksi Sebelum Pertemuan Fed

Senin, 16 Desember 2013 19:55 WIB
Dibaca 238

Monexnews -

Harga emas turun pada hari Senin seiring para trader menguangkan keuntungan mereka menjelang pertemuan Federal Reserve pada pekan ini, dan juga mereka saat ini menunggu untuk melihat apakah bank sentral AS akan mulai memangkas stimulus atau tidak.

Seraya peluang masih menunjukkan tidak adanya perubahan kebijakan utama ketika Fed bertemu pada tanggal 17-18 Desember, sebagaian besar data ekonomi AS terbaru menunjukkan saat ini adalah permulaan dari berakhirnya program stimulus moneter yang akan hadir lebih cepat dari perkiraan.

Perkiraan bahwa the Fed akan mulai kurangi stimulus telah memukul harga emas sebesar 25% pada tahun ini, emas alami penurunan tahunan terbesar dalam 32 tahun terakhir.  

Harga emas spot melemah skitar 0.5% menjadi $1.230/onz, sementara itu emas berjangka AS untuk kontrak bulan Februari turun sebesar $5.80/onz di $1.229.

Minat investasi di emas masih rendah, dengan bursa terbesar yang memperdagangkan emas, SPDR Gold Trust, melaporkan bahwa arus keluar sebanyak 8.1 ton pada pekan lalu. Pada tahun ini sampai hari ini kepemilikan investasi telah turun sebanyak 523 ton, atau 39%,  menuju ke level terendah dalam 5 tahun di 827.6 ton.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar