Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tetap Melemah Sebelum Pertemuan Grup Euro

Selasa, 7 Juli 2015 16:57 WIB
Dibaca 221

Monexnews - Harga emas merosot seiring kenaikan tajam Dollar AS terhadap pasangan mata uangnya. Belum usainya drama krisis Yunani terus membebani pikiran pasar keuangan. Namun sentimen safe haven, yang mengiringi nuansa ketidakstabilan, masih gagal memulihkan perdagangan emas.

Investor lebih memilih Dollar AS yang pada sesi Eropa menguat tajam terhadap pasangan mata uangnya. Krisis Yunani melemahkan mata uang tunggal Euro dan sebaliknya mengangkat valuasi Dollar AS. Kenaikan nilai tukar Dollar AS menjadikan emas yang diperdagangkan dengan Dollar AS menjadi lebih mahal bagi investor pemegang mata uang lain.

Saat ini fokus utama pasar keuangan adalah pertemuan para pemimpin dan pejabat zona Euro. Perdana menteri Yunani Alexis Tsipras memenuhi permintaan kreditur untuk memberikan proposal baru. Proposal ini akan disampaikan dalam pertemuan menteri keuangan zona Euro yang dijadawalkan akan dimulai sebelum pertemuan pemimpin Eropa yang akan membahas dampak referendum Yunani. Peluang kesepatakan dapat semakin menjatuhkan emas yang sudah tertekan penguatan Dollar.

Sampai dengan pukul 16: 58 WIB, emas diperdagangkan di level $1166.98 per troy ons di dekat level terendah harian $1167.32, dengan level tertinggi harian $1170.32. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar