Sabtu, 18 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tetap Melemah Usai Data Properti AS

Jumat, 24 Juli 2015 23:10 WIB
Dibaca 134

Monexnews - Emas meluncur lebih dari 1% ke level terendah 5-tahun seiring penguatan Dollar AS. Emas menuju penurunan mingguan terbesar dalam 9-bulan. Buruknya data penjualan rumah baru untuk bulan Juni yang sempat menghapus gain Dollar dan menaikkan emas, belum mampu menghapuskan kerugian emas untuk hari ini.

Pada pekan ini, emas telah tertekan pelemahan 4% yang terjadi pada hari Senin dan merupakan penurunan harian terbesar dalam hampir 2-tahun setelah aksi jual besar-besaran dalam pasar Shanghai Gold Exchange. Hari ini, Dollar juga mendapatkan dorongan penguatan dari pelemahan Euro yang terpukul data manufaktur Perancis dan Jerman yang mengecewakan ekspektasi ekonom. Kenaikan nilai tukar Dollar AS akan membuat harga emas yang berdenominasi Dollar AS menjadi lebih mahal bagi investor pemegang mata uang lain.

Ekspektasi kenaikan suku bunga juga masih menghantui perdagangan emas. Pekan depan Federal Open Market Committee (FOMC) akan mengadakan rapat untuk membahas kebijakan moneter untuk enam pekan mendatang. Usai rapat, pernyataan yang bernada hawkish, atau condong pada kenaikan suku bunga, dapat semakin membenamkan perdagangan emas. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar