Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Tumbang Dari Level Tinggi 7 Pekan Karena Penguatan Dollar

Selasa, 7 April 2015 16:25 WIB
Dibaca 193

Monexnews - Harga emas bergerak stabil di bawah level tertinggi dalam tujuh pekan yang dicapai pada sesi kemarin setelah dollar AS kembali dapatkan momentum penguatan, meskipun masih ada ketidakpastian tentang waktu kenaikan suku bunga AS yang mempertahankan emas bergerak di atas $1,200/onz.

Data payroll AS yang suram pada hari Jumat telah memicu ekspektasi bahwa Federal Reserve dapat menunda dari rencana kenaikan suku bunga pada tahun ini, meningkatkan daya tarik terhadap aset safe haven seperti emas. Sektor kerja AS membukukan pertumbuhan yang paling lambat dalam lebih dari setahun di bulan Maret.

Presiden Fed New Yrok William Dudley mengatakan bahwa waktu kenaikan suku bunga, yang akan menjadi pertama kalinya dalam hampir sedekade, masih belum jelas dan pembuat kebijakan harus melihat bahwa pelemahan ekonomi AS yang mengejutkan akhir-akhir ini tidaklah sinyalkan perlambatan yang lebih besar di masa mendatang.

Victor Thianpiriya, analis di Australia dan New Zealand Bank mengatakan bahwa kami belum merubah ekspektasi kami dari rencana kenaikan suku bunga pada pertengahan tahun ini namun karena kita dapatkan data yang lemah pada hari Jumat tentunya itu beresiko menggeser waktu untuk kenaikan suku bunga yang lebih lama lagi daripada perkiraan di pasar sebelum ini.

Harga emas spot bergerak dikisaran $1,208.70 pada pukul 16.22 wib, setelah menyentuh level tertinggi di $1,224.10 pada hari Senin, itu adalah level tertinggi sejak 17 Februari.

Thianpiriya masih perkirakan bahwa harga emas akan turun ke level $1,100 pada akhir Juni, karena akan berada di bawah tekanan dari penguatan dollar. Greenback yang menguat akan membuat aset yang berdenominasi dollar seperti emas akan menjadi lebih mahal untuk para pemilik mata uang lainnya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar