Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Turun 1% Ditengah Kecemasan Permintaan Dari India

Rabu, 5 Juni 2013 5:34 WIB
Dibaca 259

Monexnews - Emas turun sekitar 1% pada hari Selasa untuk memperpanjang kerugian karena khawatir setelah konsumen emas terbesar di dunia, India, membatasi impor logam mulia.

The Reserve Bank of India memperanjang larangan impor pada bank, yang mana sudah di sosialisasikan pada bulan lalu, untuk semua agen yang di tunjuk dan rumah-rumah perdagangan dan mengatakan bahwa setiap impor emas hanya akan di ijinkan untuk memenuhi kebutuhan eksportir emas perhiasan.

Pelarangan ini terjadi setelah impor emas India melonjak menjadi sekitaran 162 ton di bulan Mei dari 142.5 ton di bulan April.

“Kabar bahwa RBI akan membatasi impor emas lewat agen telah membebani harga yang turun pada hari Selasa seiring adanya pembatasan yang lebih luas dan bisa berarti impor yang lebih rendah ke negara tersebut,” kata Robin Bhar, analis di Societe Generale.

Bhar mengatakan bahwa impor emas bulan Juni bisa turun antara 50 – 100 ton dengan India berada pada akhir musim pernikahan dan festival Hindu. Keduanya acara besar teresebut adalah puncak pembelian emas.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar