Senin, 20 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Turun dari Level Tertinggi 1 Bulan

Selasa, 14 Januari 2014 21:31 WIB
Dibaca 205

Monexnews - Emas diperdagangkan melemah dan turun dari level tertinggi satu bulan. Emas sebelumnya menguat akibat anjloknya bursa saham dan ketidakpastian akan outlokk pertumbuhan ekonomi AS setelah data non-farm payrolls yang mengecewakan. Emas berhasil menembus diatas level $1.250 per troy ons pada perdagangan kemarin.

Sepanjang perdagangan hari ini emas masih terlihat berkonsolidasi, namun emas mulai tertekan setelah data penjualan ritel AS dirilis. Departemen Perdagangan AS melaporkan penjualan ritel tumbuh 0,2% pada bulan Desember seiring warga AS menambah persediaan makanan dan minuman untuk liburan, membeli lebih banyak pakaian dan meningkatkan pembelian secara online. Penjualan ritel tanpa memperhitungkan sektor otomotif yang volatile mencatat kenaikan 0,7%.

Dollar terpantau menguat pasca dirilisnya data tersebut, dengan indeks dollar terhadap mata uang utama berada pada kisaran 80,602. Penguatan dollar cenderung membebani komoditas yang berdenominasi dollar, termasuk emas. Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.249,15 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.254,29 dan terendah $1.247,07. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar