Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Turun dari Level Tertinggi 3 Bulan

Rabu, 12 Februari 2014 19:35 WIB
Dibaca 218

Monexnews - Emas diperdagangkan melemah akibat menguatnya bursa saham global, namun emas masih berada dekat level tertinggi tiga bulan yang dicapai pada perdagangan kemarin, setelah Ketua Federal Reserve, Janet Yellen, menegaskan tidak ada perubahan kebijakan moneter.

Bursa saham global naik ke level tertinggi lebih dari dua pekan terakhir. Yellen juga mengatakan pemulihan pasar tenaga kerja AS masih jauh dari selesai, dan pemangkasan stimulus moneter akan tergantung data- ekonomi AS yang akan dirilis. Pernyataan Yellen tersebut memberikan sentimen positif bagi bursa saham global. Bursa juga menguat setelah data ekspor China menunjukkan lonjakan 10,6% pada bulan Januari dari periode yang sama tahun sebelumnya, mematahkan estimasi peningkatan 0,1%, sementara impor berakselerasi 10%, dan surplus neraca perdagangan membesar

“Emas terlihat ditekan oleh berkurangnya permintaan safe haven. Harga emas yang menyentuh level tertinggi tiga bulan kemungkinan akan meredam permintaan fisik emas dari China” kata Abhishek Chinchalkar, analis dari AnandRathi Commodities Ltd. di Mumbai.

Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.87,89 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.291,15, dan terendah $1.283,84. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar