Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Turun Ke Level Rendah 3-Bulan

Rabu, 15 Mei 2013 22:03 WIB
Dibaca 524

Monexnews - Emas turun untuk hari kelima dalam penurunan terburuk sejak bulan Februari di New York, menuju level terendah dalam tiga pekan, seiring menguatnya dollar telah membatasi permintaan untuk investasi alternatif dan juga menurunnya kepemilikan pada emas.

Kepemilikan investasi di exchange-traded products (ETP) sampai kemarin turun sebanyak 6.2 metrik ton menjadi 2,219.7 ton, itu merupakan level terendah sejak Juli 2011, menurut data yang disusun oleh Bloomberg. Indeks dollar AS, yang merupakan satuan ukur terhadap enam mata uang utama telah mencapai level tertingginya sejak bulan Juli pada hari ini. Emas sepanjang tahun ini telah melemah sebanyak 16 persen, seiring beberapa investor kehilangan kepercayaannya pada logam karena menguatnya ekuitas.

 “Dollar telah menguat dengan cukup baik,” kata Peter Fertig, pemilik dari Quantitative Commodity Research Ltd. di Hainburg, Jerman dalam sebuah wawancara di telepon. Aksi jual di ETP” tentu saja menjadi negatif untuk pasar dan hal tersebut menunjukkan bahwa diantara kalangan investor institusi ada sentimen negatif. Pembelian retail tidak cukup mengimbangi sentimen tersebut.”

Emas saat ini turun sekitar 1.4 persen menjadi $1395 per ons, ini merupakan level terendah sejak 23 April. Hari ini merupakan penurunan sesi kelima pada emas, dan telah menjadi penurunan terburuk sejak 20 Februari.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar