Rabu, 18 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Turun ke Level Terendah 2 Pekan Pasca Data AS

Selasa, 26 Mei 2015 22:47 WIB
Dibaca 152

Monexnews - Dollar semakin menguat setelah rilis data-data ekonomi AS hari ini, membuat emas yang berdenominasi dollar semakin tertekan dan menyentuh level terendah dua pekan.

Departemen Perdagangan AS menunjukkan pesanan barang tahan lama AS turun 0,5% di bulan April, namun pesanan inti yang tidak memasukkkan sektor transportasi dalam perhitungan naik 0,5% dari bulan sebelumnya, seusai dengan ekspektasi ekonom. Selain itu pesanan barang modal inti, yang mencerminkan investasi pelaku bisnis, naik 1%.

Sementara itu Conference Board melaporkan indeks tingkat kepercayaan konsumen AS naik menjadi 95,4 di bulan Mei dari bulan April yang direvisi turun menjadi 94,3 dari rilis awal 95,2. Kenaikan tersebut menunjukkan warga AS lebih optimis terhadap perekonomian AS. Data lain menunjukkan penjualan rumah baru di AS naik lebih tinggi dari ekspektasi di bulan April.

Data-data tersebut semakin mendukung keinginan chairwomen Federal Reserve, Janet Yellen, untuk menaikkan suku bunga di tahun ini. Kenaikan suku bunga oleh The Fed, membuat emas menjadi kurang menarik karena tidak memberikan imbal hasil. 

Emas diperdagangkan dikisaran $1.187,68 per troy ons, dengan level terendah harian $1.185,49, dan tertinggi $1.207,47 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar