Rabu, 22 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Turun, Namun Catat Penguatan Mingguan

Sabtu, 19 Oktober 2013 4:54 WIB
Dibaca 387

Monexnews - Emas melemah pada hari Jumat, namun tetap membukukan penguatan mingguan hampir 4%. Trader melihat dampak ekonomi yang ditimbulkan dari penutupan sebagian pemerintahan selama 16 hari, dan mempertimbangkan prospek pengurangan stimulus moneter yang akan dilakukan Federal Reserve. Trader berspekulasi dampak yang ditimbulkan terhadap perekonomian akan menunda pengurangan stimulus moneter oleh The Fed hingga awal tahun depan.

Emas menguat sekitar 3% pada hari Kamis ditopang oleh keyakinan kesepakatan anggaran AS yang sementara akan mendorong Federal Reserve untuk menunda mengurangi stimulus moneter. Spekulasi tersebut juga membuat dollar anjlok, dan diperparah dengan diturunkannya rating kredit AS dari A menjadi A- oleh lembaga pemeringkat China, Dagong.

Sebelumnya Kongres AS mencapai kesepakatan di menit-menit akhir untuk meningkatkan plafon utang sampai awal tahun depan, namun kritikus menilai hal tersebut hanya menunda masalah. “Saat ini kita fokus akan dua hal, kita akan melihat debat plafon utang berikutnya pada bulan Februari, dan tapering. Debat akan bergeser ke kapan akan dilakukan tapering, jadi hal tersebut akan menjadi faktor berkelanjutan yang menentukan harga emas” kata analis Citi, David Wilson.

Emas pada perdagangan Jumat ditutup melemah pada level $1.314,50, dengan level tertinggi intraday $1.327,58, dan terendah $1.311,61. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar