Kamis, 23 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Turun Seiring ECB Bebani Euro

Jumat, 5 Juli 2013 4:39 WIB
Dibaca 326

Monexnews - Emas melemah pada hari Kamis setelah ketua ECB Mario Drgahi mengisyaratkan dapat memangkas suku bungan kedepannya, hal tersebut menekan euro terhadap dollar, namun pergerakan menjadi datar menjelang data kerja AS pada hari Jumat.

Volume perdagangan tipis karena para trader enggan ambil posisi besar selama libur Hari Kemerdekaan AS.

Bursa saham Eropa menguat dan euro anjlok pada hari Kamis seiring pejabat bank sentral di wilayah euro berjanji untuk tidak ada penarikan stimulus seperti di Amerika Serikat dan diperbaharui dengan ketegangan di zona euro yang menggagalan pemulihan di wilayah tersebut.

 ECB mempertahankan suku bunga acuan yang tidak berubah seperti yang diperkirakan di rekor terendah 0.5%. Draghi mengatakan bahwa bank diperkirakan masih akan menggunakan suku bunga pada saat ini atau yang lebih rendah untuk periode yang panjang. Berita tersebut membebani emas, yang cenderung bergerak berlawanan dengan dollar, namun harga masih tertahan dalam kisaran seiring pedagang menunggu data NFP AS pada hari Jumat.

“Tidak banyak ada pergerakan hari ini dan meskipun Draghi berkomentar, kami telah terus melihat kebijakan moneter yang cukup dovish, karena itu dengan sesuai perkiraan,” kata Jonathan Butler, analis emas di Mitsubishi.

“Saya pikir ini sangat tenang sebelum adanya badai pada hari Jumat, pasar AS hari ini libur, dan fokusnya semua pada data NFP di hari Jumat, yang mana saya pikir berpotensi terjadinya badai, jika data hasilnya sejalan dengan perkiraan maka mungkin akan lebih banyak aksi jual untuk emas, tambahnya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar