Minggu, 22 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Turun Tajam Di Tengah Ragunya Pemulihan Perekonomian Global

Senin, 15 April 2013 17:43 WIB
Dibaca 401

Monexnews -  Emas merosot lebih jauh ke wilayah bearish pada hari Senin seiring turunnya harga emas ke level terendah dalam dua tahun ditengah kekhawatiran penjualan emas oleh bank sentral dan berkuranganya stimulus moneter, sementara kepemilikan emas di ETF menyentuh level terendah dalam lebih dari setahun.

Melemahnya emas, membuat investor membuang komoditas lainnya seperti minyak dan tembaga setelah pertumbuhan GDP China kurang dari perkiraan ekonom di kuartal pertama yang memicu keraguan dengan sehatnya perekonomian global.

Emas sempat menyentuh level tertinggi harian di 1.495 per ons, namun setelah itu sempat merosot ke level 1,396.60, itu merupakan level terendah sejak Februari 2011. Emas telah turun sebanyak $98.56

Setelah turun hampir  tujuh persen dalam dua sesi, emas berada di jalur penurunan terbesar dalam dua hari sejak  September 2011.

“Menembus kebawah  area $ 1.500 bukanlah tanda yang baik untuk emas. Kami tidak tahu level support berikutnya  akan berada dimana,” kata Ronald Leung, kepala dealer di Lee Cheong Gold Dealer di Hong Kong.

“Meskipun ada beberapa penguatan di pasar, saya pikir orang-orang masih menginginkan harga emas terdorong turun. Tidak ada alasan untuk bergerak naik, kecuali ada perang antara Korea Utara dan Korea Selatan.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar