Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Emas Volatile di Tengah Penguatan Dollar Dan Outlook Yunani

Rabu, 11 Februari 2015 8:59 WIB
Dibaca 238

Monexnews - Emas pada hari Rabu berjuang untuk pulih dari kerugian semalam karena penguatan dollar mampu imbangi perburuan aset safe haven atas ketidakpastian tentang masa depan Yunani di zona Euro.

Harga emas spot bergerak dikisaran $1.237.50, setelah kemarin turun sebesar 0.4% yang hampir mengirim harga mencapai level terendah dalam tiga pekan di $1,228.25 yang dicapai pada pekan lalu.

Dollar bergerak di level tertinggi dalam sebulan terhadap yen pada awal sesi hari Rabu, ditopang oleh kenaikan dalam yield obligasi AS, sementara itu ketidakpastian atas kesepakatan hutang baru Yunani terus membayangi pergerakan mata uang euro.

Dollar diperdagangkan sedikit dibawah level tertinggi 11 tahun terhadap serangkaian mata uang utama.

Greenback yang lebih kuat telah membuat emas yang berdenominasi dollar menjadi lebih mahal untuk para pemilik mata uang lainnya.

Investor saat ini juga menunggu perkembangan di Eropa, dimana kemungkinan Yunani keluar dari zona Euro telah meningkat dalam beberapa hari Terakhir setelah Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras telah meningkatkan ketegasannya tentang surat hutang pemerintah.

Ketidakpastian tentang Yunani telah membantuemas menguat dalam beberapa sesi terakhir, namun penguatan dollar telah membatasi penguatan tersebut.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar