Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Era Bullish Emas Sudah Berakhir?

Kamis, 2 Mei 2013 17:07 WIB
Dibaca 277

Monexnews - Kenaikan beruntun paling panjang emas dalam setidaknya 9 dekade akan segera berakhir seiring hilangnya kepercayaan terhadap kemampuan emas sebagai safe haven memicu sebagian besar analis untuk memprediksikan penurunan tahunan pertama sejak tahun 2000. Harga emas diperkirakan akan menutup tahun ini di level $1,550 per ons, turun 7.5% dari penutupan tahun 2012 dan penurunan terbesar sejak 1997.

Harga emas anjlok ke dalam pasar bearish pada bulan April meski seiring bank sentral mencetak lebih banyak uang, krisis hutang Eropa menyebar, dan International Monetary Fund memangkas perkiraan pertumbuhan ekonomi tahun 2013 untuk keempat kalinya. Penurunan pada harga emas yang bersamaan dengan bursa saham AS yang berada pada rekor tinggi menggarisbawahi bahwa sebagian investor telah hilang keyakinan terhadap rally bullish emas sepanjang 12 tahun yang telah mendorong harga emas naik 7 kali lipat.

“Ini adalah akhir dari sebuah era,” ucap Michael Haigh, kepala riset komoditas pada Societe Generale SA di New York. “Aksi likuidasi dari ETF dan hedge fund menekan harga emas turun untuk pertama kalinya setelah sekian lama. Harga akan terus turun.”

(xiang)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar