Selasa, 21 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Faktor Dollar Benamkan Harga Emas

Jumat, 5 Juli 2013 17:23 WIB
Dibaca 249

Monexnews - Aksi jual emas terjadi di akhir pekan akibat pengaruh kuat dari kenaikan nilai tukar Dollar. Faktor kinerja Dollar dan stimulus bank sentral mendominasi aktivitas transaksi investor di akhir pekan. 

Kontrak emas pengiriman Agustus terperosok sekitar $17 ke level $1234.84 per ons sekaligus menggandakan jumlah koreksi yang terjadi sepanjang sesi elektronik Asia. Penurunan harga emas terjadi seiring penguatan nilai tukar Dollar pasca pertemuan Bank Sentral Eropa dan Inggris kemarin. Kedua otoritas menyatakan niatnya untuk tidak mengurangi porsi stimulus untuk sementara waktu. Presiden ECB, Mario Draghi, bahkan menyebut suku bunga rendah akan dipertahankan atau bahkan diturunkan lagi apabila situasi memaksa demikian. Kebijakan ECB membuat kurs Euro melemah khususnya terhadap USD.

Hari ini perhatian investor akan tersita ke rilis data tenaga kerja Amerika, yang akan menentukan keberlanjutan stimulus moneter di negara itu. Apabila daya serap tenaga kerja kembali naik di atas ekspektasi, maka bukan tidak mungkin stimulus dicabut mulai tahun ini. Kekhawatiran investor terhadap potensi penarikan stimulus juga menghinggapi pasar komoditi sehingga aksi jual menerpa aset logam mulia. Apabila nantinya angka payrolls keluar sesuai atau bahkan di atas ekspektasi, maka tekanan jual akan semakin merajalela.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar