Sabtu, 25 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Faktor Musiman Dukung Pergerakan Harga Emas

Jumat, 30 Agustus 2013 12:12 WIB
Dibaca 527

Monexnews - Penguatan kurs Dollar dalam sepekan terakhir membuat produk-produk komoditi yang diperjualbelikan dalam denominasi USD menjadi semakin mahal. Namun demikian bukan berarti prospek jangka pendek akan semakin buruk bagi instrumen logam mulia

Faktor musiman selalu menjadi penggerak kenaikan harga emas dalam satu dasawarsa terakhir. Siklus itu diyakini juga akan berlangsung tahun ini sehingga emas bisa kembali bersinar di pasar komoditi. Untuk jangka pendek, harga emas akan didukung oleh dua faktor penting yaitu trend permintaan musiman dan eskalasi konflik di Syria. Menurut Mitul Kotecha, Kepala Pasar Keuangan di Credit Agricole, harga emas cenderung menguat di bulan September sebagaimana hasil penelitian tahun-tahun sebelumnya. "Kami rekomendasikan menjual pada saat harga menguat pada indikator moving average 200-hari di kisaran $1.500 per ons," ujarnya.

Kotecha melihat selera beli investor mulai stabil maupun masih tergolong lemah. Tingkat permintaan konsumen makin meningkat namun adanya aturan pembelian emas di India membatasi kenaikan harga. "Untuk periode lebih panjang, kita akan melihat laju penurunan harga yang lebih lambat berkat pembelian emas fisik oleh lembaga negara," tambahnya. Credit Agricole memperkirakan harga rata-rata emas akan berkisar di $1,315 per ons pada tahun 2013 dan $1,094 per ons pada tahun 2014. Spot emas saat ini terpantau pada posisi $1,408.70 atau naik $1.50 dibandingkan penutupan sebelumnya. Sedangkan kontrak emas bulan September tercatat di level $1408.88 per ons.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar