Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Faktor Yunani dan Pelemahan Dollar Angkat Emas di Awal Pekan

Senin, 16 Februari 2015 14:20 WIB
Dibaca 156

Monexnews - Emas diperdagangkan menguat di perdagangan sesi Asia awal pekan ini, pelemahan dollar dan ketidakpastian masalah bailout Yunani mampu menjaga kinerja emas.

Dollar melanjutkan pelemahan di awal pekan ini setelah beberapa data ekonomi yang dirilis pekan lalu lebih rendah dari ekspektasi. Jumlah klaim tunjangan pengangguran dilaporkan bertambah sebanyak 25.000 menjadi 304.000, lebih tinggi dari estimasi ekonom sebanyak 285,000. Data pekan sebelumnya juga direvisi naik sebanyak 1.000 dari rilis sebelumnya. sentimen konsumen AS bulan Februari turun menjadi 93,6 dari sebelumnya 98,1, lebih rendah dari estimasi ekonom sebesar 98,2. Selain itu adanya kabar yang menyebutkan Federal Reserve kemungkinan akan menahan suku bunga hingga bulan September memberikan tekanan tambahan bagi dollar, pasar sebelumnya beranggapan The Fed akan menaikkan suku bunga pada bulan Juni. 

Eurogroup kembali akan mengadakan pertemuan pada hari ini untuk membahas keberlanjutan program bailout Yunani setelah pada pertemuan pekan lalu gagal mencapai kesepakatan. Jika kembali gagal mencapai kata sepakat, maka Yunani berisiko mengalami default yang dapat menodorong Yunani keluar dari zona euro.

Investor juga mengamati perdagangan di Shanghai Gold Exchange untuk melihat jumlah permintaan emas dari China jelang Tahun Baru Imlek. Beberapa analis memperkirakan permintaan emas jelang Tahun Baru Imlek akan lebih rendah dari tahun lalu.

Emas diperdagangkan dikisaran $1.233,84 per troy ons pada pukul 14.20 WIB, dengan level terendah harian $1.227,77 dan tertinggi $1.234,15 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar