Jumat, 24 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Fed Bawa Emas Menuju Penguatan Mingguan

Jumat, 20 September 2013 8:29 WIB
Dibaca 355

Monexnews - Emas menanti penguatan mingguan pada pekan ini, setelah mengalami penurunan selama 3 minggu beruntun. Pudarnya ketegangan di Suriah setelah AS menyetujui proposal dari Rusia yang meminta Suriah untuk menyerahkan persediaan senjata kimia yang dimiliki untuk menghindari serangan militer AS ke Suriah mengakibatkan berkurangnya permintaan terhadap safe haven.

Selain itu spekulasi sebelumnya yang menyebutkan Federal Reserve akan mengurangi stimulus moneter sebesar $10 miliar menjadi $75 miliar per bulan juga turut menekan emas, Stimulus moneter yang diberikan oleh Federal Reserve sebelumnya memicu rally panjang emas.

Berbeda dengan spekulasi yang beredarm Federal Reserve justru membuat kejutan dengan mempertahankan tetap mempertahankan program stimulus moneternya. Chairman Federal Reserve, Ben Bernanke, anggota FOMC ingin melihat perkembangan ekonomi lebih lanjut sebelum mengurangi stimulus, kepastian pengurangan stimulus akan tergantung pada data ekonomi AS. Bernanke juga menambahkan pasar tenaga kerja masih jauh dari apa yang ingin dilihat The Fed untuk dapat mengurangi stimulus.

Selain itu bank sentral AS juga memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi AS dari  2,3% - 2,6% menjadi 2,0% - 2,3% untuk tahun ini. Akibat dari keputusan yang mengejutkan tersebut dollar anjlok tajam, sementara emas menguat tajam. Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.362,75 per troy ons, dengan level tertinggi harian $1.368,24 dan terendah $1.361,65. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar