Sabtu, 21 Oktober 2017

gold-updates  Gold Updates

Fed Mulai Tapering, Emas Anjlok

Kamis, 19 Desember 2013 6:24 WIB
Dibaca 524

Monexnews - Emas berjangka anjlok pada hari Rabu, setelah Federal Reserve mengatakan akan mulai mengurangi program pembelian asset menjadi $75 miliar per bulan. Setelah berayun antara penguatan dan pelemahan ditengah konfrensi pers dari Ben Bernanke, emas akhirnya merosot setelah dollar menguat terhadap mata uang utama.

Fed akan mengurangi pembelian asset berbasis hipotek dan Treasury masing-masing menjadi $35 miliar dan $45 miliar mulai bulan Januari 2014. Dalam mengambil keputusan tersebut Chairman Fed, Ben Bernanke, melihat peningkatan aktivitas dan pasar tenaga kerja konsisten dengan kekuatan yang mendasari pertumbuhan ekonomi yang lebih luas. Bank sentral AS tersebut juga mengatakan kinerja ekonomi AS sesuai dengan harapan.

Sembilan anggota voting mendukung keputusan pemangkasan stimulus tersebut. Hanya satu anggota yang memiliki pendapat berbeda dengan Bernanke. Presiden Fed Boston, Eric Rosengren, menyebut langkah tersebut prematur.

Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, pemangkasan stimulus moneter akan menyebabkan emas tertekan. Emas pada perdagangan kemarin ditutup pada level $1220.15 per troy ons, sementara saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.216,60 (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar