Minggu, 19 November 2017

gold-updates  Gold Updates

Gejolak Geopolitik di Yaman Dorong Emas Tembus Level $1,200

Kamis, 26 Maret 2015 13:54 WIB
Dibaca 414

Monexnews - Harga emas naik ke atas $1,200/onz karena Arab Saudi dan para sekutunya mulai membombardir target mereka di Yaman, meningkatkan permintaan aset haven di tengah meningkatnya spekulasi bahwa Federal Reserve mungkin akan mempertahankan suku bunga rendah untuk waktu yang lebih lama.

Harga emas pada saat ini naik sekitar 0.5% menjadi $1,202.69/onz, itu adalah level tertinggi sejak 5 Maret, dan diperdagangkan di $1,1202 pada pukul 13.47 wib. Harga logam mulia naik untuk hari ketujuh beruntun, berada di jalur untuk penguatan terpanjang sejak Agustus 2012.

Arab Saudi membombardir pemberontak Syiah di wilayah selatan Yaman yang telah membawa kembali perhatian terhadap kerusuhan di Timur Tengah, dan berpotensi mengganggu pengiriman minyak dari wilayah produsen terbesar di dunia tersebut. Harga minyak mentah di New York menguat sebanyak 5.6%. Harga emas telah naik selama enam sesi terakhir setelah pembuat kebijakan Fed yang termasuk Janet Yellen mengatakan setelah pertemuan pekan lalu bahwa mereka tidak terburu-buru untuk naikan biaya pinjaman untuk pertama kalinya sejak tahun 2006.

Victor Thianpiriya, analis di Australia & New Zealand Banking Group mengatakan bahwa kondisi terbaru yang membawa harga emas menembus ke atas level $1,200 adalah meningkatnya resiko geopolitik dengan terjadinya kerusuhan di Yaman. Yellen sedikit lebih optimis terhadap ekonomi AS, dollar AS sedikit menurun setelah pertemuan terakhir FOMC, dan harga emas naik cukup signifikan dari level rendahnya.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar